Manfaat Buah Pepaya Untuk Penderita Diabetes

Ketika datang untuk diabetes, makan sesuatu yang manis dapat menjadi berisiko karena bisa menyebabkan lonjakan tiba-tiba kadar gula darah. Dan buah-buahan yang manis alami di alam yang sangat dihindari oleh sebagian besar penderita diabetes. Tapi, itu bukan hal yang diinginkan untuk dilakukan.

Banyak kesalahpahaman tentang makan buah-buahan tertentu dan menghindari orang lain yang ada pada orang-orang dengan diabetes. Diabetes yang terkendali dengan gula dapat memiliki semua jenis buah-buahan, tetapi dalam jumlah terbatas.

Manfaat Buah Pepaya Untuk Penderita Diabetes



Buah-buahan yang tidak diragukan lagi manis karena gula alami yang terkandung di dalamnya, tetapi mereka juga menyediakan banyak nutrisi lain seperti vitamin, serat, dan antioksidan, yang sangat bermanfaat bagi pasien dengan diabetes,' kata Dr Pradeep Gadge, konsultan diabetologist.

Jika anda melihat nilai gizi pepaya, anda akan melihat bahwa itu adalah rendah gula (8.3 gm dalam satu cangkir irisan pepaya). Meskipun kadar gula rendah, itu adalah manis. Hal ini membuat buah ini cocok untuk semua penderita diabetes untuk mengkonsumsi.

Lebih lanjut, hal ini kaya vitamin A, vitamin C dan serat. Vitamin C bersama dengan antioksidan dalam pepaya membantu penderita diabetes untuk tinggal jauh dari penyakit jantung. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari pepaya

Pepaya sangat kaya akan mineral, termasuk kalsium, zat besi, magnesium dan kalium. Studi menunjukkan bahwa ekstrak daun pepaya dapat memperlambat perkembangan diabetes tipe 2, di mana pankreas kehilangan kemampuan mereka untuk memproduksi dan mensekresi insulin sama sekali.

Semua dalam semua, pepaya pasti buah yang dianjurkan untuk penderita diabetes. Tapi anda perlu untuk berbicara dengan dokter anda untuk mengetahui jumlah yang anda dapat mengkonsumsi. Dr Pradeep mengatakan buah-buahan dan kuantitas mereka yang direkomendasikan tergantung pada tahap diabetes orang yang menderita.

Disclaimer: Tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasil dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik-topik dalam halaman ini, termasuk teks, grafis, video dan bahan lainnya yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak menggantikan nasihat medis profesional.

Demikian sekilas informasi mengenai Manfaat Buah Pepaya Untuk Penderita Diabetes. Semoga dengan adanya artikel kali ini bisa bermanfaat bagi Anda.

Komentar